13.45

"Dream: ordinary to extraordinary"

Menjadi luar biasa dalah mimpi setiap orang. Begitu pun inginku. Tidak ada yang spesial dari ku, semuanya hanya biasa saja. Yang menarik adalah bagaimana cara membuat hal biasa itu menjadi luar biasa.

Kisah ini berawal sejak 12 Januari 1990, tepat di hari itu lah aku dilahirkan dimana perjalanan panjang ini dimulai. Lahir dari keluarga yang sederhana. Aku anak pertama dari tiga bersaudara, aku sangat bersyukur ada di keluarga ini, karena di sinilah tempat ku mengadu serta berbagi canda dan duka. Keluarga yang tak tergantikan bagi ku.

Aku tumbuh besar di Prabumulih, Sumatera Selatan, kota kecil yang begitu berarti bagi ku.  Aku memulai pendidikan ku di TK ABA IV selama 1 tahun. Pendidikan ku pun berlanjut di SD Negeri 6 Prabumulih Timur yang sekarang telah berubah menjadi SD Negeri 24 Prabumulih. Teman-teman SD yang sangat kurindukan yang kini tak tahu dimana mereka. SMP Negeri 2 merupakan tujuan ku selanjutnya. Disini aku mulai belajar sepakbola yang sekarang telah menjadi hobby ku, 3 tahun pun berlalu begitu saja dan berlanjut di SMA Negeri 2. Banyak cerita terjadi di SMA tapi sampai saat ini aku merasa belum mendapatkan arti hidup yg sebenarnya. Yang ada hanya lah hura-hura dan bersenang-senang. Lulus SMA merupakan hal yang sangat menyedihkan, karena ini lah awal perjalanan hidup yang sesungguhnya.

Kimia! tidak terpikir sediikit pun kalau aku aku akan kuliah di jurusan kimia. Jalani saja, itu ucapku. Aku kuliah di Jurusan Kimia FMIPA Universitas Sriwijaya hingga saat ini. Di sini lah, sedikit demi sedikit aku mulai memahami arti hidup (keluarga, sahabat, pendiria hingga pilihan ku lainnya). aku benar-benar belajar bagaimana menghargai hidup walau itu hanya sekedar omong belaka, paling tidak aku punya niat untuk melakukan itu. Mapala SABAK bagai rumah kedua bagi ku, tempat ku bercerita, berbagi, bercanda, sampai duka sekali pun. Di sana kami bersama merajut mimpi-mimpi yang kami inginkan. Semoga saja ikatan itu tetap selalu terjaga. Amin ya robbal alamin...

Begitu lah sedikit sekelumit kisahku yang berjuang untuk menemukan arti hidup, hingga saat ini aku masih tetap berjuang..



"Di jalan itu, tertulis kisahku.
 Biarlah yang lalu menjadi sejarah dan masa depan menjadi rahasia. Hidup ku tetap bertahan karena tekad ku mewujudkan mimpi ku yang tertunda"




1 komentar:

Nhed mengatakan...

Like this.. :)

Posting Komentar